• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020, Lapas Kelas IIA Siap Tingkatkan Pelayanan

27 February
21:41 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya menggelar media gathering terkait Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020 yang diprogramkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Kamis (27/2/20).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat, Bc.IP, SH, MH saat dikonfirmasi usai menggelar media gathering, menjelaskan. Dalam Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020 terdapat 15 poin penting untuk menghadapi perubahan tantangan kedepan yang dipengaruhi oleh arus globalisasi, pola komunikasi, atau bahkan terjangan era disrupsi.

"Jadi resolusi ini kaitannya mutu layanan, kalo mutu layanannya di perbaiki kan otomatis akan berdampak ke jalur wilayah bebas dari korupsi. Akhir Tahun 2019 kemaren, Lapas Palangka Raya ini Indeks Persepsi Korupsi baik dari pengunjung itu masih rendah. Nah, sekarang kita sudah memenuhi syarat, sudah bisa melanjutkan ke arah pemenuhan administrasi untuk penilaian lebih lanjut." Ucap Syarif Hidayat, Bc.IP, SH, MH

Beberapa poin dari Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan 2020, lanjut Syarif Hidayat, Bc.IP, SH, MH antara lain, Pemberian hak Remisi kepada 288.530 narapidana, Pemberian rehabilitasi medis dan sosial kepada 21.540 narapidana pengguna narkotika. Sementara di Kalimantan Tengah, ada sebanyak 300 lebih narapidana pengguna narkotika yang terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas III Kasongan, serta ikut mendukung peningkatkan PNBP sebesar Rp 7 milyar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00