• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PMII Kalteng Minta Polisi Usut Tuntas Keracunan Masal SDN 5 Baamang Kotim

21 February
14:35 2020

KBRN, Palangka Raya: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Kalimantan Tengah meminta pihak kepolisian mengusut secara tuntas kasus keracunan masal di SDN 5 Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kota Waringin Timur (Kotim).

Menurut Ketua PKC PMII Kalteng, Surya Noor kejadian tersebut cukup memprihatinkan karena 20 dari 23 murid keracunan usai menyantap kue ulang tahun.

"Kita turun prihatin karena kejadian itu melibatkan anak-anak di bawah umur. Namun kita juga bersukur karena tidak ada korban jiwa dalam kasus tersebut," ucapnya, Jumat (21/1/2019).

Agar tidak terulang kembali, Surya meminta pihak keamaan mengusut kasus tersebut dan memberi efek jera kepada pedang nakal yang nekat menjual bahan berbahaya.

"Pihak keamanan harus melalukan investigasi dan konferensif agar akar permasalahan tersebut bisa ditemukan dan mencegah kejadian yang sama terulang lagi," lanjutnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan satu kelas murid SDN 5 Baamang keracunan masal saat merayakan ulang tahun dari 2 murid sekolah tersebut.

Kabarnya, sebanyak 6 kue ulang tahun berukuran sedang tersebut dibeli pada salah satu pedagang kue di Pasar Keramat Kotim.

Hanya berseleang 3 menit, anak-anak yang menyantap kue tersebut merasakan pusing dan muntah-muntah.

Beruntung, pihak sekolah bertindak cepat dengan membawa ke Puskesmas Baamang I yang hanya berjarak sekitar 10 meter.

00:00:00 / 00:00:00