• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Ada Gepeng, Jangan Dikasih Uang

13 February
18:29 2020

Kbrn, Palangkaraya : Keberadaan gelandangan dan pengemis di Palangkaraya telah meresahkan masyarakat, dan perlu dicarikan jalan penyelesaian secara bijak.
Kepala Seksi Rehabilitas Sosial Dan Tuna Susila Dinas Sosial Kota Palangkaraya Subarnadi mengatakan, menjamurnya gepeng dipengaruhi perkembangan jumlah penduduk kota Palangkaraya yang semakin pesat, hal ini diperparah dampak perekonomian global, sehingga masyarakat tidak mampu semakin kesulitan.
"Tak heran jika sekarang banyak orang stress hingga menghalalkan cara dengan menggeluti pekerjaan meminta minta, walaupun dalam kondisi sehat, padahal jelas jelas dilarang oleh Agama manapun," Kata Subar kepada RRI (13/2/20)
Terkait upaya mengatasi gepeng, pihaknya rutin melakukan patroli lanjutnya, tahun ini ada 4 kali kegiatan, dan rutin menulusuri asal muasal gepeng, terbaru Dinas sosial melalui Bidang Rehabilitas Sosial telah melakukan penertiban sekaligus pembinaan kepada Muklis salah seorang gepeng yang biasa meminta minta uang masyarakat. Untuk itu Ia berharap masyarakat tidak memberikan uang kepada Gepeng, karena dapat menjadikannya sebuah kebiasaan buruk sekaligus pekerjaan  bagi mereka, padahal sejatinya menyalurkan sumbangan atau harta yang dimiliki sudah ada tempatnya, agar menjadi berkah.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

00:00:00 / 00:00:00