• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Kalteng Terus Benahi Aset untuk Pertahankan WTP

28 January
17:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Aset milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berjumlah total 12 triliun rupiah lebih. Menurut Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin, total aset tersebut sudah termasuk aset tambahan sebesar 1 triliun rupiah lebih.

Dijelaskan Nuryakin, aset tambahan di Pemerintah Provinsi berasal dari kabupaten/kota berupa bangunan sekolah, tanah, dan lain-lain. Menurutnya, aset milik Pemprov yang masih harus diperjelas yakni aset tambahan. 

“Setelah kita lihat datanya masuk, ternyata ada yang tidak ada surat menyuratnya, pencatatan tidak akurat untuk benda-benda fisik,” ujarnya pada Selasa (28/1/2020).

Menurut Kepala Bakeuda Kalteng ini penataan aset terus dilakukan dengan menyelesaikan  rekon aset dan penyusunan laporan Struktur Organisasi Perangkat Daerah.

Nuryakin mengatakan masalah aset akibat pemindahan kewenangan sempat menjadi kendala bagi Pemprov Kalteng dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Menurutnya, mempertahankan opini WTP bukan lah pekerjaan mudah tanpa adanya kerja sama, koordinasi dan komitmen para pihak untuk membantu menertibkan aset daerah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00