• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gas LPG 3 KG Subsidi Perlahan Ditarik Pemerintah

22 January
17:06 2020
0 Votes (0)

Kbrn, Palangkaraya : Rencana pemerintah mengurangi ketergantungan terhadap tabung gas lpg 3 kg sudah dimulai, melalui perusahaan plat merah pertamina baru baru ini, melakukan penukaran tabung gas isi 5.5 kg dengan dua tabung 3 kg subsidi.
Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangkaraya Rawang membenarkan, sebanyak 200 tabung gas dalam sehari ludes ditukar masyarakat, khususnya pelaku kuliner di Jalan Yos sudarso ujung, tujuan dari pemerintah, agar masyarakat yang sudah mapan secara ekonomi tidak lagi memakai gas isi 3 kilogram, yang memang diperuntukkan bagi warga tidak mampu.
"Kita bekerjasama dengan pertamina ingin mengubah pola pikir masyarakat, khususnya yang sudah mapan jangan lagi memakai yang 3 kg," kata Rawang kepada RRI Rabu (22/1/20)
Terkait wacana penghapusan subsidi gas 3 kilogram diakui rawang, hingga saat ini pihknya belum mendapat informasi resmi dari pemerintah, tetapi jika melihat gelombang protes dari masyarakat tidak mampu, dan menengah ke bawah, dapat dipastikan rencana tersebut akan batal dilakukan pemerintah, sebab beban ekonomi yang dipikul masyarakat sudah teramat berat, saat ini saja sudah menanggung biaya listrik mahal, ditambah isu kenaikan iuran bpjs kesehatan yang masih pro dan kontra menambah pelik kehidupan masyarakat.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00