• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Kesbangpol Kalteng Minta Desk Pilkada Sudah Mulai Bekerja

21 January
18:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah meminta Desk Pilkada di daerah-daerah segera terbentuk dan mulai bekerja. Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada September 2020 mendatang. Selain itu, Kabupaten Kotawaringin Timur Kalteng di waktu yang sama juga akan memilih bupati dan wakil bupati untuk periode 2021-2026.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Tengah, Agus Pramono, mengatakan Surat Keputusan (SK) untuk Desk Pilkada sudah ada dan saatnya untuk mulai bekerja.“Tentu saat ini sudah muncul mengerucut nama-nama calon untuk Pilkada provinsi maupun Kotim. Tentu menyikapi itu kita segera mengaktifkan Forkopimda untuk memantau dalam hal ini Desk Pilkada kita coba sudah bergerak juga,” tuturnya pada Selasa (21/01/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, figur-figur yang punya niat untuk maju pada Pilkada tahun ini tidak dilarang untuk memperkenalkan diri. Menurutnya, sosialisasi atau perkenalan diri boleh dilakukan selama tidak melakukan kampanye dengan memberikan janji-janji atau menawarkan sesuai bagi para calon pemilih.

Sesuai tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) penetapan pasangan calon kepala daerah setelah verifikasi dilakukan pada 8 Juli 2020. Selanjutnya masa kampanye dan debat publik Pilkada berlangsung pada 11 Juli sampai 19 September 2020.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00