• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya Kembali Bersama pada Pilgub 2020

16 January
18:27 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Gubernur Kalimantan  Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya akan kembali berpasangan pada Pemilihan Kepala Daerah 2020.

Hal ini dibuktikan dengan diterimanya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) oleh pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2016-2021 tersebut. 

Setelah diterpa isu akan berpisah, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, mengatakan dirinya memiliki alasan untuk tetap satu perahu dengan Gubernur Sugianto Sabran.

“Alasan bertahan bersama sebagai kader partai, tugas partai dan paling utama perintah guru. Kita mendapat ilham bahwa bersatu lebih bagus daripada berpisah. Lanjutkan lebih enak daripada membuat yang baru,” ujarnya pada Kamis (16/01/2020).

Surat DPP PKB berisi persetujuan dan rekomendasi kepada Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada tahun 2020.

PKB Kalimantan Tengah sendiri memiliki empat kursi di DPRD Provinsi. Artinya, pasangan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya masih memerlukan minimal 5 kursi lagi dari partai pengusung.

Pasangan Sugianto Sabran dan Habib Ismail Bin Yahya secara terpisah juga telah mendaftar ke sejumlah partai politik untuk diusung pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Pada Pilkada serentak 2020, beberapa nama muncul ke publik dan mengajukan diri untuk diusung partai politik. Selain petahana Gubernur Sugianto Sabran dan Wagub Habib Ismail Bin Yahya, muncul nama Abdul Razak, Nadalsyah, Riban Satia, Ben Brahim S. Bahat dan lain-lain

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00