• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Disdik Palangkaraya, Segera Rehab Gedung SDN 2 Yang Terbakar

16 January
21:20 2020
0 Votes (0)

Kbrn, Palangkaraya : Kerusakan yang dialami SDN 2 Panarung akibat terbakar, terbilang cukup parah.
Hal ini diakui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Esra, M.pd Kepada RRI, Kamis (16/1/20) usai melakukan survey ke lokasi kebakaran. Praktis 4 ruangan plus kantor harus direhab total. Karena dari hasil estimasi biaya kerugian  mencapai sekitar Rp 600 juta.
Untuk bisa membantu perbaikan gedung sekolah secara aturan hanya bisa dialokasikan 65 persen dari total biaya keseluruhan, sisanya perlahan diperbaiki.
"Setelah kami cek di lapangan, kerusakan parah, bahkan rumah penjaga sekolah tak satupun tersisa, kedepan kalau bisa bangunan sekolah harus jauh dengan rumah penjaga sekolah," kata Esra kepada RRI Kamis, (16/1/20)
Masih kata Esra, pasca 5 gedung sekolah yang terbakar, tidak begitu berdampak bagi proses belajar mengajar bagi anak anak, karena masih bisa menggunakan gedung lainnya yang tidak terbakar, pun demikian dengan ruang guru, sementara meminjam ruang perpustakaan. Selanjutnya terkait cepat atau lambat proses pembangunan sekolah, tergantung pada kebijakan Walikota, semakin cepat semakin baik, opsinya menggunakan dana talangan sementara sambil menunggu APBD perubahan, mengingat sarpras sekolah sangat penting didahukan.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00