• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Relawan Kemanusian Kalteng, Dikirim Ke Lokasi Terdampak Banjir, Sekaligus Kirim Bantuan Logistik

9 January
16:42 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Musibah Banjir yang melanda beberapa daerah di Provinsi DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat membuat keprihatinan seluruh masyarakat termasuk relawan kemanusiaan salah satu partai politik ternama di Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan upaya 
ketua relawan kemanusian salah satu partai politik di Kalteng Heru hidayat mengatakan, penghimpunan bantuan secara internal dilakukan untuk kemudian disalurkan melalui relawan partai politik yang ada di daerah terdampak banjir, paling banyak bantuan logistik makanan dan yang diperlukan para korban, diserahkan secara langsung ke warga yang terkena musibah banjir.
Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi warga yang ada di Pangkalan Bun untuk turut peduli dan membantu warga yang terdampak banjir di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat ujar Pengusaha Kuliner ini.
Ia menambahkan, direncanakan  relawan kemanusian Kalteng secara bertahap akan berada di lokasi bencana banjir selama 5 (lima) hari, dengan langsung menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu warga yang terkena musibah banjir, agar mulai pulih baik kesehatan kebutuhan pokok harian dan juga pendidikan.
Terkait solusi jangka panjang mengatasi banjir, pihaknya mengusulkan semua pihak melakukan gerakan menanam pohon, mulai dari diri sendiri dan instansi terkait, tujuannya untuk peresapan air, apalagi di daerah perkotaan, efektif meminimalisir musibah banjir hingga masuk ke permukiman.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00