• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Pemprov Kalteng Pasang Ratusan CCTV untuk Dorong Smart City

8 January
17:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Guna mendorong kabupaten/kota di Kalteng untuk terwujudnya smart city, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah memasang sebanyak 102 CCTV. Empat puluh diantaranya dipasang pada 2019 lalu di 27 titik strategis di Kota Palangka Raya.

Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Tengah, Hari Subagio, mengatakan beberapa titik yang dipasang CCTV diantaranya di Stadion Tuah Pahoe, Taman kilometer 5 Jalan Tjilik Riwut dan simpangan antara Jalan Garuda dan Tjilik Riwut. 

"Smart Province tidak akan terbentuk kalau smart city tidak terbentuk. Jadi tapi kita masih tahap awal. Tahun 2019 penambahan 40 itu," ujarnya pada Rabu (8/1/2020).

Hari mengatakan pemasangan CCTV di titik-titik strategis kota Palangka Raya bekerja sama dengan Pemerintah Kota agar tidak terjadi tumpang tindih. Pada 2019 lalu Pemko Palangka Raya memasang 5 CCTV dan Pemprov Kalteng memasang 40 CCTV.

CCTV yang dipasang Pemprov Kalteng di Palangka Raya dapat dipantau di Gedung Smart Province Diskominfo Kalteng. Beberapa kabupaten seperti Kotawaringin Timur dan Pulang Pisau juga terpasang CCTV yang dapat dipantau di Gedung Smart Province Diskominfo Kalteng. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00