• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Toleransi Beragama Modal Penting Merawat Persatuan

3 January
12:34 2020
0 Votes (0)

Kbrn, Palangkaraya : Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 74 di Provinsi Kalimantan Tengah berlangsung khidmat, bertindak sebagai Inspektur Upacara Sekretaris Daerah  Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama RI. Usai acara Sekda mengatakan, peran Kementerian Agama dalam menjaga kerukunan di Kalteng sangat besar, hal ini selaras dengan tema, Umat Rukun, Indonesia Maju, dan mampu diterapkan di bumi tambun bungai bumi Pancasila.
Lebih jauh kata Sekda, tingkat kerukunan di Kalteng  sangat baik, bahkan dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, tidak ada gejolak berarti di tengah masyarakat, termasuk pada saat Pilkada Gubernur dan Walikota, semua umat beragama semakin dewasa dalam menyikapi setiap perbedaan, yang lebih penting jelang Pilgub dan Pilbup 2020 nanti, tingkat kerukunan dapat dipertahankan. Adapun poin poin dari sambutan Menteri Agama RI, melalui hari amal bhakti ke 74, semua ASN diminta dapat melaksanakan 6 hal, diantaranya :  meningkatkan kedispilinan kerja, melayani masyarakat dengan prima,dan meningkatkan integritas.
"Apresiasi tinggi untuk jajaran di Kementerian Agama, yang bisa meredam setiap gejolak di masyarakat, khususnya saat pilkada lalu, tidak ada konflik sosial, dan kondusifitas inilah yang harus dipertahankan," kata Sekda kepada RRI Jum'at (03/1/20)
Di tempat yang sama Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Masrawan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, berkat kerjasama yang baik dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, Kalteng dinobatkan sebagai daerah terrukun di Indonesia, mari melalui momentum seperti ini harus tetap dipertahankan, guna mendukung visi dan misi Gubernur mewujudkan Kalteng Berkah. 
"Masyarakat yang berbeda beda secara kultur dan agama, dapat dikelola dengan baik sikap toleransinya, sehingga jadi kunci sukses terwujudnya Kalteng Berkah," ungkap Masrawan.
Ia mengajak kepada keluarga besar Kementerian Agama, dapat menerapkan disiplin kerja dan pelayanan kepada masyarakat, hal ini sesuai dengan amanah Menteri Agama, jadilah peneduh di tengah masyarakat, bukan justru menciptakan kegaduhan, gandeng erat semua tokoh Agama untuk bersama sama memperkuat NKRI dan upaya perpecahan dari segelintir oknum.
Sementara itu, dari rangkaian kegiatan HAB Kemenag, puluhan ASN mendapat penghargaan, mulai dari dedikasi lama bekerja dan penghargaanyang diberikan kepada pegawai Disiplin, Rajin, dan Memiliki Integritas tinggi dalam pekerjaaan dan setiap bidang yang diampu.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00