• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Koyem Tunggu Rekom Dukungan Partai

4 December
17:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada 2020 masih dua bulan lagi, tepatnya tanggal 16-20 Februari 2020. Namun upaya memperoleh dukungan dari partai politik sudah mulai dilakukan para bakal calon pemimpin di Bumi Tambun Bungai.

Salah satunya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah, Nadalsyah atau yang dikenal dengan Koyem. Bupati Barito Utara ini mengaku telah mendaftar ke hampir semua partai untuk mendukungnya pada Pemilihan Gubernur Kalteng tahun depan. 

“Tapi yang pasti saya sebagai Ketua Partai Demokrat sudah memiliki 6 kursi, mungkin hanya tinggal 3 kursi lagi sudah hampir semua partai sudah kita daftar. Tapi saya tidak berani mengklaim partai A, B, C, dan sebagainya sebelum ada rekom nanti karena namanya politik ini kan dinamis,” ujarnya pada Rabu (4/12/2019).

Nadalsyah meyakini partai yang ia pimpin akan mendukungnya untuk maju pada Pilgub Kalteng tahun 2020. Sementara itu, Nadalyah belum dapat memastikan siapa bakal calon wakil gubernur yang akan menjadi pasangannya untuk maju bersaing tahun depan. Sebab menurutnya, masing-masing partai yang nantinya berkoalisi tentu akan mengajukan wakil.

Nadalsyah menambahkan dirinya juga sambil memantau hasil survei. Menurutnya, survei dukungan masyarakat atas dirinya akan mempengaruhi kemungkinannya untuk maju pada Pilgub tahun depan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00