• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Sekda Kalteng Memanah Tandanya Dimulai Kejurnas Panahan Antar PPLP, PPLD dan SKO

2 December
21:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri atas nama pemerintah provinsi di dampingi pejabat lainnya bersama-sama memanah atau menembak  target sasaran sebagai tanda dimulai Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  antar PPLP/PPLD dan SKO se Indonesia.

Kejurnas panahan antar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Daerah (PPLD) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO).

“Luar biasa Pemprov sangat mengapresiasi  kejurnas  panahan,” kata Fahrizal, Senin (2/12).

Kejurnas dilaksanakan mulai 1-6 Dasember 2019 di Halaman Sport Indoor jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya. Sekda berpesan agar seluruh panitia bisa melayani paserta secara baik, professional dan penuh tanggung jawab.

"Selamat bertanding sportif, lakukan  dengan penuh konsentrasi. Tentu apa diharapkan akan terwujud," ucapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalteng Falery Tuwan mengatakan kegiatan kejurnas dilakukan setiap tahun sebagai tuan rumah secara bergiliran tiap tahun .  Tahun 2019, dipercayakan tuan rumah kepada Kalimantan Tengah.

Tentunya pihak Pemprov Kalteng sangat berterimakasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga  mempercayakan sebagai tauan rumah. Kejurnas antar PPLP/PPLD/SKO dengan maksud mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan PPLP se Indonesia. Juga PPLD/SKO yang  dikembangkan oleh daerah-daerah.

“Ingat atlet-atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional bisanya  jebolan dari PPLP,” kata mantan atlet era 1990.

Dikatakan, sistem pembinaan  atlet panahan di Indonesia sangat baik. Terbukti banyak PPLP dibiayai langsung Kemenpora termasuk  Kalteng. Seperti cabor panahan  atlet diasramakan. Perlu dicatat  pemanah terbaik tingkat pelajar kumpul se Indonesia di Palangka Raya ini. Kalau dalam istilah olahraga kumpulan pemanah-pemanah muda berbakat pelajar ada di kejurnas ini.

“Coba cek lima tahun lalu nama mereka (atlet panahan) telah memperkuat  Indonesia dikejuaraan internasional dan dunia,” ucap dia.

Sebagai kadis Dispora, berharap warga masyarakat bisa ikut menyaksikan selama kejurnas berlangsung karena tidak dipungut bayaran.  Nantinya  ada ketertarikan orang tua mendorong anak untuk menjadi atlet olahraga. 

  • Tentang Penulis

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

  • Tentang Editor

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00