• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Anggaran Barito Utara Masih Difokuskan untuk Pembangunan Infrastruktur

18 November
19:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Setelah penyerahan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2020  oleh Gubernur Kalimantan Tengah, bupati/walikota diminta untuk segera melakukan tahap pelelangan proyek hingga 70 persen di bulan Desember.

Menanggapi hal tersebut Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mengatakan untuk masalah pelelangan di bulan Desember memang sudah disiapkan sebelumnya. "Namun seperti apa yang disampaikan oleh beliau 70 persen harus selesai dari mata anggaran itu yang dilelang saya tidak bisa berstatement untuk itu sebelum saya rapat dengan seluruh kepala dinas yang mempunyai anggaran besar," ujarnya usai acara penyerahan DIPA 2020 Provinsi Kalteng pada Senin (18/11/2019) di Palangka Raya. 

Menurut Bupati Barut ini penggunaan anggaran di daerah yang ia pimpin masih difokuskan untuk pembangunan infrastruktur. Lebih lanjut dikatakan, infrastruktur jalan di Barito Utara setiap tahun ada yang ditingkatkan, ada pula yang diperbaiki serta ada pula yang masuk unit perawatan rutin. Penganggaran baik melalui Dana Alokasi Umum maupun Dana Alokasi Khusus.

Namun demikian menurutnya, di Kabupaten Barito Utara sudah tidak ada lagi daerah yang terisolasi. Namun yang masih banyak adalah jalan-jalan yang belum ditingkatkan menjadi jalan beraspal.

Total anggaran yang diterima Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk DIPA 2020 sekitar 1 triliun rupiah lebih. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00