• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Proses Transaksi Pembangunan RS Kelas A di Kalteng Dilaksanakan Tahun Depan

18 November
19:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Tahapan proses transaksi  pembangunan rumah sakit kelas A dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) di Kalimantan Tengah rencananya akan dimulai tahun depan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Samsul, mengatakan apabila tidak ada penghalang peletakan batu pertama rumah sakit tipe A di Kalteng ini akan dilakukan pada 2021.

"Jadi progresnya itu sudah sampai pra study khusus OBC (Outline Business Case). Ini kan masih konsultasi. Setelah itu kita akan market sounding di Jakarta, karena biasanya perusahaan begitu kan besar. Setelah market sounding ada yang tertarik kita negosiasi, lalu lakukan lelang setelah ada pemenang kita transaksi," terangnya usai Konsultasi Publik rencana pembangunan Rumah Sakit Kelas A Provinsi Kalteng di Palangka Raya pada Senin(18/11/2019).

Menurut Suyuti, selanjutnya akan ditentukan berapa yang harus dibayar pihak rumah sakit setiap tahun dan berapa yang akan dibayarkan oleh pemerintah.

Kepala Dinkes Kalteng ini memperkirakan di tahun-tahun pertama besaran tanggungan Pemda untuk pembangunan RS Kelas A ini akan lebih besar.

Namun berjalannya waktu, tanggung jawab pembayaran oleh pihak rumah sakit akan semakin besar karena sebagian pendapatan rumah sakit nantinya akan digunakan untuk membayar cicilan tersebut.

Suyuti menambahkan progress rencana pembangunan RS Kelas A di Kalteng untuk sampai ke tahap transaksi sudah mencapai 80 persen. Sementara untuk pembangunan infrastruktur masih belum mulai dihitung karena baru mulai setelah proses transaksi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00