• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kritisi Pergub, PPNI Kalteng Datangi Dewan

18 November
19:18 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Perwakilan Perkumpulan Perawat yang tergabung dalam Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI Kalteng mendatangi gedung DPRD Provinsi Kalteng. Mereka menyuarakan aspirasi dan keresahannya akibat tidak tercantum dalam Peraturan Gubernur nomer 26 tahun 2019. Dalam pergub tersebut perawat merasa tidak diakomodir dalam tunjangan profesi.

Kepada sejumlah wartawan, Ketua DPW PPNI Kalteng, Ridwan, Senin (18/11/2019)  menyebut dalam peraturan Gubernur nomer 26 tahun 2019 tersebut berisi 44 poin yang sedikitpun tidak mengatur tunjangan profesi perawat. Kalangan perawat berkeinginan agar tunjangan profesi perawat ikut diperhatikan sehingga selisih dengan tunjangan lain di bidang kesehatan tidak besar atau hampir sama. Tentu ini mempertimbangkan, pekerjaan dan resiko perawat sebagai garda terdepan kesehatan baik di klinik, rumah sakit, atau puskesmas. Ridwan mengingatkan adanya kasus kematian yang diderita perawat dalam kasus Tubercolosis beberapa waktu lalu.

“ Kami berharap anggota dewan ikut serta memperhatikan dan menyuarakan aspirasi dan harapan tersebut kepada pemangku kepentingan khsususnya Pemerintah Provinsi Kalteng”, jelasnya.

Sementara itu, setelah menerima perwakilan perkumpulan perawat ini, DPRD Provinsi Kalimantan Tengah menampung aspirasi ini dan berjanji akan menyampaikannya saat rapat dengan kalangan Pemerintah Provinsi. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00