• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Kalteng Serahkan DIPA 2020 Provinsi Kalimantan Tengah

18 November
19:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 Provinsi Kalimantan Tengah diserahkan secara simbolis kepada Satuan Kerja lingkup Provinsi Kalimantan Tengah dan bupati/walikota se-Kalteng pada Senin (18/11/2019). 

Provinsi Kalimantan Tengah menjadi satu dari tiga provinsi di Indonesia yang melakukan penyerahan DIPA 2020 tercepat setelah diterima dari Presiden pada 13 November lalu.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, usai menyerahkan DIPA 2020 mengatakan pelaksanaan anggaran harus segera dilakukan. "Desember kick off itu bisa lelang, paling tidak harus 70 persen lah. Supaya perputaran di arus bawah itu cepat," ujarnya. 

Gubernur Kalteng menekankan pesan Presiden dalam penyerahan DIPA yakni agar Pemda mempercepat dan tidak mempersulit investasi. 

Total alokasi dana transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) lingkup Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk kabupaten/kota berjumlah 17 Triliun rupiah lebih. Alokasi transfer ke Daerah dan Dana Desa paling banyak ke Provinsi Kalteng sekitar 3.3 triliun rupiah, diikuti Kabupaten Kapuas sekitar 1,6 Triliun rupiah. 

Sementara itu, total alokasi dana APBN yang dikelola instansi vertikal kementrian negara/lembaga melalui DIPA kantor pusat dan daerah lingkup Provinsi dan kabupaten/kota sebesar 6 triliun rupiah lebih. 

Selanjutnya, total alokasi dana APBN yang dikelola pemerintah provinsi Kalteng dan kabupaten/kota melalui DIPA Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan lingkup Provinsi Kalimantan Tengah sebesar 476 milyar rupiah lebih. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00