• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemprov Kalteng Luncurkan Geoportal Laut Kalteng BERKAH

17 November
12:28 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah meluncurkan Geoportal Laut Kalteng Berkah. Peluncuran dilakukan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang diwakili Sekretaris Daerah, Fahrizal Fitri pada acara Peringatan Hari Ikan Nasional ke-6 pada Minggu (17/11/2019) di Palangka Raya. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansyah, mengatakan Geoportal Laut Kalteng Berkah merupakan sebuah aplikasi murni karya daerah. “Geoportal Kalteng Berkah adalah sebuah aplikasi utk pelayanan tata ruang laut. Yg dipahami orang sekarang kan tata ruang darat. Dan kita punya tata ruang laut. Sehingga seluruh pemangku kepentingan dapat mengakses aplikasi tersebut,” tuturnya. 

Darliansyah menjelaskan calon investor atau siapapun yang mengakses Geoportal Laut Kalteng Berkah akan mendapat informasi tentang lokasi zona perhubungan, zona perikanan tangkap, zona budidaya dan lain-lain. 

Lebih lanjut dikatakan, investor yang ingin memanfaatkan zona-zona laut tersebut dapat mengakses terlebih dahulu sebelum mengajukan perijinan. Menurutnya Geoportal Laut Kalteng Berkah ini merupakan wujud keterbukaan informasi publik. 

Tidak adanya informasi yang ditutupi akan membuat investor menjadi lebih nyaman dan merasa dilayani. Selain itu, Geoportal Laut Kalteng Berkah diyakini mempermudah perijinan karena dilakukan secara online. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00