• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DLH Palangkaraya Minta Pengelola Hotel Perhatikan Limbah Sampah Basah

13 November
15:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Pengelolaan saluran limbah basah sampah basah tidak maksimal, membuat pencemaran lingkungan di tengah masyarakat.

Menanggapi masalah tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangkaraya Abdul Zaini, mendorong tiap investor yang bergerak di sektor jasa, seperti perhotelan, dapat memikirkan dampak lingkungan sebelum membuat perijinan, sebab amdal bagian dari persyaratan boleh dan tidaknya operasional hotel.

“Kita minta kepada pengelola hotel, dapat mengurus perijinan mendirikan bangunan hingga tuntas, terutama jika berkaitan dengan pencemaran lingkungan, harus menjadi perhatian serius, dan kita kita tekankan secara berkala, dapat mengecek dampak lingkungan yang ditimbulkan selama hotel beroperasi,” kata Zaini kepada RRI Rabu (13/11/2019)

Lebih jauh Zaini mengungkapkan, untuk menghindari pencemaran lingkungan, sejumlah hotel diminta bekerjasama dengan UPT masalah kebersihan, sebab volume sampah yang dihasilkan jauh lebih besar bila dibandingkan sampah milik masyarakat, dan tak kalah penting pemilik hotel pro aktif  melakukan sosialisasi  dengan warga, tentang kadar bahaya dan tidaknya limbah yang dibuang diselokan dekat permukiman penduduk.  

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00