• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Terik Panas Tak Halangi Anak Anak Usia Dini Ikut Pawai

6 November
14:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Sejak pagi hari, ratusan anak anak dari berbagai sekolah Pendidikan Anak Usia Dini se Kota Palangkaraya, sudah berkumpul di ikon Palangkaraya bundaran besar. Guna menghadiri peringatan anak nasional yang diberi tajuk karnaval Gebyar Anak Nusantara 2019. Dalam acara tersebut mengundang sedikitnya 81 sekolah TK dengan jumlah per rombongan 20 orang.

Menanggapi acara tersebut, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini yang sekaligus Ketua PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sabran mengaku bangga dengan kekompakkan yang ditunjukkan anak anak usia dini, partisipasi mereka dalam mengikuti gebyar nusantara patut diapresiasi, apalagi setiap rombongan mengenakan pakaian adat dari keragaman suku yang ada di Indonesia.

“Kita senang melihat semangat anak anak pagi ini, meskipun terik panas, tak mengurangi semangat mereka untuk mengikuti pawai berjalan kaki dengan mengenakan baju adat,” kata Ivo kepada RRI Rabu (6/11/2019)

Ivo menambahkan, gebyar nusantara secara tidak langsung menumbuhkan kembangkan sikap nasionalisme di kalangan anak anak dan sikap kerjasama yang baik antara guru dan anak, apalagi di era sekarang pengaruh tehnologi sudah merambah anak anak, yang bila tidak dicegah dikhawatirkan dapat meracuni otak anak anak.

Selain itu, melalui kegiatan semacam ini dapat dijadikan ajang silaturahmi  diataran TK satu dengan TK lainnya.

 

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00