• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Komite I DPD RI Bertekad Akan Bangun Kantor Baru DPD RI Dapil Kalteng di Palangka Raya

5 November
22:11 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Bapak DR. Agustin Teras Narang,SH hasupa hasunda dengan para insan pers yang ada Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya, Selasa (5/11/2019).

Dalam pertemuan itu, bapak Teras Narang menyampaikan banyak hal, mulai dari proses dan dinamika pemilihan pimpinan DPD RI periode 2019-2024, hingga beliau diberikan kepercayaan secara musyawarah mufakat menjadi Ketua Komite 1 DPD RI.

Beliau juga menyampaikan tugas dan fungsi Komite 1 DPD RI, yakni terkait Otonomi Daerah, Hubungan Pusat dan Daerah, Daerah Otonomi Baru, Masalah Desa, Pertanahan, dan Kepentingan Daerah secara umum, termasuk aparatur sipil negara.

Disampaikan juga rencana kunjungan kerja Komite 1 DPD RI ke Provinsi Kalteng yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 11 November 2019. Di mana kunjungan kerja itu salah satu agendanya menggali sejauh mana persiapan dan apa saja kendala yang dihadapi dalam melaksanakan Pilkada tahun 2020 di Kalteng, termasuk di Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Saya berharap pelaksanaan pilkada 2020 di Kalteng berjalan lancar dan kondusif, masyarakat harus cerdas memilih, jangan asal pilih, karena yang menentukan nasib daerah ini adalah suara rakyat,"kata Teras dengan tegas.

Pembangunan Kantor DPD RI dapil Kalteng yang nantinya berada di Jalan Tjilik Riwut km 0.5 Kota Palangka Raya, juga disampaikan bapak Teras Narang. Beliau bersama tiga senator lain asal Kalteng memiliki komitmen agar kantor tersebut segera di bangun.

"Sebab, keberadaan gedung tersebut sangat penting bagi senator Kalteng agar memiliki kantor sekaligus wadah berbagai pihak di provinsi ini dalam menyampaikan aspirasi,"tutupnya.

Itu sebagian dari banyak hal yang disampaikan dalam Hasupa Hasundau dengan Insan Pers bersama DR. Agustin Teras Narang,SH.

  • Tentang Penulis

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

  • Tentang Editor

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00