• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

KPU Provinsi Kalteng Rangkul KPPD Kalteng untuk Sukseskan Pilgub 2020

5 November
11:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah merangkul kembali Komunitas Peduli Pemilu Demokrasi (KPPD) Kalteng untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng (Pilgub) serta Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020.

Ketua KPU Provinsi Kalteng, Harmain Ibrohim mengundang Anggota KPPD Kalteng ke ruang kerjanya dalam rangka ingin membicarakan keterlibatan KPPD pada Pilgub nantinya.

19 orang Anggota KPPD Kalteng menghadiri undangan tersebut disambut Ketua KPU Kalteng Harmain dan Anggota Komisioner KPU Kalteng Eko.

Dalam pertemuan, Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim menyampaikan maksud dan tujuan dari pertemuan ini untuk mengajak KPPD kembali untuk melakukan kegiatan sosialisasi, kegiatan sosialidasi dilaksanakan sesuai tahapan pemilu.

"Pertama-tama saya mengapresiasi anggota KPPD sudah ikut mensukseskan pemilu serentak 2019 pilpres dan pileg, untuk itu kami KPU mengajak anda supaya terlibat, buat proposal biar kita MoU kan namun kegiatan didalam proposal acuannya dari tahapan pemilu,"ujarnya. Selasa (05/11/19)

Menurut Harmain, KPPD merupakan perpanjangan tangan dari KPU, karena KPPD adalah binaan dan dibentuk oleh KPU itu sendiri, tugasnya kurang lebih sama dengan "Relasi" Relawan Demokrasi, yaitu ikut mensosialisasikan kepemiluan kepada masyarakat luas, meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu dll.

"Kita berkeinginan KPPD berkreasi untuk menjangkau sasaran untuk memberi pendidikan kepemiluan kepada masyarakat, memberi pemahaman terkait pentingnya pilgub dan pilbup bagi warga, sehingga pada pilgub dan pilbup nanti tingkat partisipasi pemilihnya meningkat,"harapannya.

Sementara itu, Wakil Ketua KPPD Kalteng Ferrysantosa mengucapkan terimakasih kepada KPU Kalteng yang telah mempercayakan KPPD kembali untuk menjadi perpanjangan tangan KPU.

"Kami KPPD Kalteng siap membantu KPU untuk mensukseskan pilgub nantinya, kami akan susun rencana kegiatan sesuai tahapan yang diminta ketua KPU, kami upayakan proposal dalam seminggu ini selesai dan kami ajukan ke KPU Kalteng,"tandasnya.

  • Tentang Penulis

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

  • Tentang Editor

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00