• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pilkada Serentak

Beda Pilihan Wajar, Tapi Jadilah Perekat Di Masyarakat

4 November
21:33 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya, : Di tengah-tengah keragaman yang ada di masyarakat dan dinamika persaingan yang terjadi, maka potensi adanya konflik di masyarakat semakin terbuka.

Ketua Umum  (PKS) Kalimantan Tengah, H Heru Hidayat menghimbau kepada para tokoh dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah, dapat menjadi perekat di masyarakat, sehingga agenda apapun yang dilakukan di Kalimantan Tengah tetap kondusif dan fokus bagaimana membangun daerah secara bersama-sama.

Menurut relawan kemanusiaan ini, hal tersebut sangatlah penting sebagai upaya pemersatu para tokoh dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah untuk turut berperan dalam potensi kebersamaan untuk terwujudnya Kalimantan Tengah lebih baik lagi. 

"Saat ini kita membutuhkan para tokoh dan anak bangsa yang memiliki keinginan tulus untuk tetap menjaga persatuan di masyarakat sehingga akan semakin kuat daya kohesif yang ada di daerah," ungkap Heru kepafa RRI Senin (4/11/19)

Pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur tahun 2020, seluruh masyarakat diminta tetap prioritas pada pelaksanaan pemilihan yang aman, damai dan saling menjaga persatuan di masyarakat. Karena jika upaya perekat di masyarakat tidak tumbuh dengan baik maka potensi konflik akan sangat terbuka dan akan sangat merugikan tidak saja kelompok tertentu namun juga semua masyarakat dan pembangunan Kalimantan Tengah. 

Mantan aktivis mahasiswa UPR ini juga mengajak semua elemen untuk bisa mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. Jadi kita harus fokus pada jalannya pemilukada 

"Kita harapkan pemilukada berlangsung secara aman dan lebih pada kesiapan substansi bagaimana caranya membangun Kalimantan Tengah secara maju dan sejahtera," Tukasnya

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00