• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kepengurusan Panitia Natal Keluarga Besar PWI Kalteng 2019 Terbentuk

23 October
14:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Kepengurusan Panitia Natal Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019 telah terbentuk, dibentuk baru-baru ini oleh Penasehat Sadagori Binti alias RIRIN dan Heron serta beberapa anggota PWI Kalteng yang beragama Kristen (Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu, Vivin, Ussy dan Gordon) dirumah Penasehat Ririn. Terpilih Ketua Panitia Gordon Tobing, Sekretaris Adinata, dan Bendahara Vivin.

Kepengurusan Panitia Natal terbentuk dipilih secara aklamasi dan dianggap mampu menjalankan amanah tersebut, setelah terbentuk langsung dilaporkan ke Pengurus PWI Kalteng untuk di buat Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani oleh Ketua PWI Kalteng HM.Haris Sadikin dan Sekretaris PWI Kalteng Ika Lelunu. 

SK ditandatangani Ketua dan Sekretaris PWI Kalteng dua hari setelah dibentuk Pengurus Panitia Natal, hari ini Rabu pagi (23/10/19) SK diserahkan Ketua PWI Kalteng HM.Haris Sadikin didampingi Sekretarisnya Ika Lelunu dan diterima Ketua Panitia Natal Gordon Tobing didampingi Sekretarisnya Adinata.

Usai menyerahkan SK Panitia Natal, Ketua PWI Kalteng HM.Haris Sadikin mengapresiasi telah terbentuknya Kepengurusan Panitia Natal Keluarga Besar PWI Kalteng. Perayaan Natal ini merupakan progran kerja PWI Kalteng, rutin dilaksanakan setiap tahun oleh anggota PWI yang beragama kristen.

"Saya meminta pada teman-teman yang nasrani semakin kompak dan solid untuk melaksanakan perayaan natal tahun ini, bekerja lebih keras dan bisa menghasilkan sebuah acara perayaan natal yang menurut kawan kawan nasrani itu perayaan natal agenda yang cukup sakral,"ujarnya

Pimred Palangka Pos ini berharap perayaan natal PWI Kalteng nanti bisa terlaksana dengan baik dan tentu saja lebih baik dari tahun yang lalu.

"Kita akan memberikan dukungan penuh pada Panitia, silahkan berinovasi, silahkan berkreasi sendiri bagaimana mengkonsep sebuah acara natal selayaknya sebuah perayaan keagamaan menurut kepercayaan nasrani, tentu setiap kegiatan keagamaan kita selalu dukung, tidak hanya nasrani, muslim juga tetap akan kita dukung seperti buka puasa bersama, qurban dan lebaran,"ucapnya.

Perayaan Natal kali ini dibuat sederhana, tetapi lebih mengenak kepada masyarakat, program-program yang direncanakan pengurus panitia perayaan natal itu lebih menyentuh kepada masyarakat yang membutuhkan, seperti kunjungan kasih ke panti asuhan. Karena itulah fungsi organisasi PWI Kalteng berada ditengah masyarakat untuk membantu masyarakat. 

Sementa terkait Persiapan, Sekretaris Panitia Natal PWI Kalteng, Adinata menuturkan setelah menerima SK ini akan melaksanakan rapat koordinator untuk persiapan, serta akan mensurvei gedung untuk dipakai merayakan natal, selain itu mencari donatur pendukung termasuk akan melakukan usaha dana melalui pembuatan kalender.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman teman yang sudah mempercayakan kami sebagai panitia natal keluarga besar PWI tahun ini, diharapkan bantuan dan dukungan teman teman agar perayaan natal kita tahun ini sukses,"ungkapnya.

"Saya sangat setuju apabila dilakukan kekiagatan sosial kepada masyarakat untuk berbagi, dalam artian apa yang kita lakukan agar bermanfaat bagi saudara saudara kita yang membutuhkan, selain acara seremonial memang yang akan kita laksanakan nantinya,"imbuhnya

Ia berharap seluruh anggota pwi yang kristen ikut berperan sehingga kegiatan perayaan natal dapat terlaksana dengan baik untuk kepujian dan kemuliaan nama Tuhan. Tidak ada yang sia-sia, apapun yang anda lakukan dan perbuat untuk Tuhan

  • Tentang Penulis

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

  • Tentang Editor

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00