• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Mantan Walikota Palangkaraya Sebut, Polisi Berperan Penting Sukseskan Pelantikan Presiden

22 October
19:41 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Mantan Walikota Palangkaraya Nahson Taway menyebut, peran polisi dalam menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden lalu, sangat penting. Dan pihaknya mengapresiasi kinerja kepolisian dalam menjaga situasi keamanan, sehingga di tiap daerah termasuk di Kalteng, tidak ditemukan gelombang unjuk rasa dari sekelompok orang. Menurutnya gerak cepat aparat Kepolisian terbukti saat ada berita hoaks yang berpotensi menimbulkan gejolak, dengan cepat dapat diredam, bahkan sebagian pelaku penyebar ujaran kebencian, sudah diamankan dan meminta maaf secara terbuka, untuk tidak mengulangi perbuatannnya.

“Saya pikir kinerja Kepolisian sangat baik, khususnya di bawah kepemimpinan Pak Tito, selama ini Institusi Kepolisian bisa meredam, setiap gejala gejala yang berpotensi menjadi konflik, termasuk di Kalteng, hingga situasi keamanan terkendali, baik sebelum dan sesudah pelantikan Presiden lalu,” ungkap satu satunya Mantan Walikota yang berhasil meraih Piala Adipura ketika menjabat.

Sementara itu di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalteng Kombespol Hendra Rochmawan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama kepada tokoh Agama dan tokoh Masyarakat di Kalteng, Khususnya kota Palangkaraya, karena telah menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kebersamaan yang telah dirajut selama ini membuktikan, bahwa Kalteng menjadi satu satunya daerah percontohan toleransi paling baik.

Selain itu, Pihaknya juga menyambut baik tercetusnya inisiasi dari Pemerintah Kota Palangkaraya sebelum pelantikan, menggelar pertemuan antar lintas agama, masyarakat, dan ormas islam, untuk duduk bersama sama dan berkomitmen, mendukung pemerintahan yang sah secara konstitusi. Hasilnya terbukti, pada saat pelantikan semua masyarakat antusias dan guyub menyaksikan detik detik pengambilan sumpah janji pemimpin terpilih.

“Kita sudah melewati pesta demokrasi yang penuh dengan tantangan, dan tibalah saatnya bagi kita, bersama sama bergandengan tangan untuk merajut persatuan, membangun indonesia lebih kuat dan maju, lupakan segala perbedaan pada pemilihan serentak lalu,  mari kita dukung wakil wakil rakyat yang sudah dilantik, serta mendukung Presiden dan Wakil Presiden pilihan rakyat lima tahun mendatang,” ungkap Hendra kepada RRI Selasa (22/10/2019)

Ia berharap kondusifitas Kalteng terus terjaga, apalagi sekarang ini sebagian besar partai oposisi yang dulu berseberangan dengan pemerintah,  telah mendukung pemerintahan dengan masuk mengisi bursa calon calon Menteri, guna membantu tugas Presiden, harapannya selama lima tahun ke depan masyarakat dan polisi terus menjalin sinergitas, menuju daerah yang aman dan tertib.  

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00