• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

DPRD Palangka Raya Dukung Pemko Benahi Drainase

16 October
20:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Kalangan dewan Kota Palangka Raya mendukung dan terus mendorong Pemerintah Kota untuk mempersiapkan sarana drainase menngantisipasi musim hujan. Kalangan dewan mempersilahkan Pemerintah Kota untuk membuat perencanaan , inventarisasi dan juga skala prioritas pembenahan sarana drainase.

Hal ini disampaikan salah satu anggota dewan Kota, Mukaramah kepada RRI, Rabu (16/10/2019). Disampaikan Mukaramah, pihaknya mempersilahkan Pemko melakukan pendataan dan perencanaan mengantisipasi hujan dan banjir dengan penyiapan drainase. Terlebih jika hal itu sesuai dengan aspirasi dan kebutuhan mendesak masyarakat. Ia menyarankan agar Walikota juga melakukan perbaikan sesuai dengan visi dan misinya selama ini. Selain perbaikan drainase, Mukaramah juga mendukung pemerintah melakukan pendekatan kepada masyarakat agar ikut tergerak menjaga kebersihan lingkungan . Terutama menjaga kebersihan drainase , got dan parit.

‘Setidaknya masyarakat memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah di gorong gorong atau parit guna mencegah banjir”, jelasnya.

Seperti diketahui, musim penghujan sudah menghampiri Kota Palangka Raya dan sekitarnya. Dikawatirkan curah hujan yang lebat dengan intensitas yang tinggi dan tidak disertai dengan persiapan mengakibtkan genangan dan banjir. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00