• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polres Palangka Raya Amankan 12 Ton Daun Kratom

16 October
13:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Polres Palangka Raya berhasil mengamankan 2 unit truck bermuatan 12 ton daun kratom, yang dinilai mengandung zata berbahaya sejenis narkotika, beserta 3 orang supir berinisial Za, Al, dan As. Senin (14/10/19)

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, pada saat press conference, menjelaskan. Berdasarkan hasil penyelidikan, daun kratom tersebut dibawa dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, menuju Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat untuk dikirim ke luar negeri. Namun, akibat belum adanya UU yang mengatur terkait daun kratom tersebut, saat ini pihaknya berkoordinasi berama BNNP Kalteng dan BPOM Kalteng untuk tindak lanjut proses hukum.

“ini jenis daun yang saat ini masih menjadi polemik, dan kita akan berkoordinasi dengan BNN dan BPOM, terkait dengan daun ini. Daun tersebut diambil di Kutai Kartanegara dan akan di kirimkan ke Pontianak untuk di ekspor ke luar Negara. Resikonya hampir sama seperti narkotika, seperti ganja, opium, heroin.” Ucap AKBP Timbul Rein Krisman Siregar

Sementara itu, ke-3 supir truck yang membawa daun kratom, saat ini hanya dilakukan wajib lapor 1 minggu sekali.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00