• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PGRI Palangkaraya Gelar Pengenalan Kampus Kepada Mahasiswa/Wi Baru

19 September
17:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangakaraya :  Untuk mengenalkan lingkungan kampus dan proses pembelajaranya selama perkuliahan berlangsung, Ratusan Mahasiswa dan Mahasiswi baru, Tahun Akademik 2019/2020 Universitas PGRI, antusias mengikuti kegiatan pengenalan kampus, yang dilaksanakan mulai hari ini. Kamis (19/9/2019) di Aula PGRI.

Wakil Rektor III Universitas PGRI Palangkaraya (Kalteng) Kukuh Wurdianto, M.Pd mengatakan, kegiatan pengenalan kampus merupakan agenda rutin tiap tahun, yang bertujuan menciptakan keakraban sejumlah mahasiswa dengan lingkungan kampusnya. Dalam proses pengenalan kepada Mahasiswa baru, tidak banyak melakukan kegiatan fisik, tetapi lebih banyak berada di dalam ruangan, guna mendengarkan materi yang sudah disiapkan panitia, antara lain dari BNN, Korem, dan Ombudsmen, juga tak ketinggalan pemateri dari internal kampus yang diisi oleh Wakil Rektor, Dekan maupun pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)

“Kami ucapkan selamat datang di kampus PGRI kepada seluruh mahasiswa baru, kegiatan ini merupakan tahapaan awal sebelum mengenyam Pendidikan sesungguhnya pada program studi masing masing, intinya jalani dengan serius tapi  santai, jangan dijadikan beban, kalau ada panitia yang menghukum fisik, seperti push up dan lainnya cepat lapor ke saya, karena sekarang bukan zamannya lagi perpeloncoan kasar, tetapi mengenalkan lingkungan kampus dengan ramah,” ucap Wakil Rektor Muda PGRI kepada RRI Kamis (19/9/19)

Kukuh berpesan kepada mahasiswa baru, usai mengikuti pengenalan kampus dan resmi menjadi keluarga besar (Civitas Akademika PGRI), seluruh Mahasiswa baru diminta menjaga kebersamaan dan kekompakaan diantara teman satu dengan lainya, dan yang tak kalah penting, selama proses perkuliahan, materi pelajaran hanya diberikan sebanyak 30 persen, sisanya 70 persen. Dan dosen memberikan kesempatan seluas luasnya kepada Mahasiswa dan Mahasiswi  mengembangkan diri lewat berbagai literasi, dan referensi,  mulai dari buku, dan internet, mengingat sekarang sudah eranya digitaliasi.

Sementara itu dari pantauan RRI, rangkaian kegiatan pengenalan baru diawali dengan upacara di dalam ruangan, karena kondisi Kabut asap parah. Dipimpin langsung seorang komandan tegas yang merupakan anggota TNI sekaligus Kabag Umum di PGRI Bapak Suyatno, selanjutnya materi diisi dari Internal Kampus terkait Sistem Akademik, kemudian materi Kebangsaan dari Korem, disusul terakhir pemateri dari BNN Kota Palangkaraya tentang Bahaya Narkoba.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00