• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Perbanyak Rumah Singgah, Pemprov Kalteng Jajaki Aula

18 September
19:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Pemerintah Provinsi atau Pemprov Kalimantan Tengah akan terus menambah rumah singgah oksigen bagi masyarakat. Rencananya, Pemprov akan menginventarisir  aula yang cukup besar dengan fasilitas lengkap untuk menampung sementara masyarakat korban kabut asap dan karhutla.

Kepada sejumlah wartawan, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Fakhrizal Fitri,Rabu (18/09/2019)  mengatakan saat ini sudah ada sejumlah rumah singgah yang dibuka untuk pelayanan masyarat. Seperti rumah singgah oksigen di RSUD doris Sylvanus, Dinas Sosial,  RSJ Kalawa Atei, PMI Kalteng, DLH dan Badan Pemberdayaan Perempuan Kalteng. Namun jika dirasa belum memadai, Pemerintah Provinsi akan membuka lagi rumah singgah sebagai pelayanan korban asap dan karhutla. Pemerintah Provinsi akan menginventarisir aula besar di Kalteng yang memiliki fasilitas AC dan toilet memadai untuk dijadikan rumah singgah oksigen. Selain aula, Pemprov juga akan menyediakan petugas dan peralatan penunjang lainnya dalam rumah singgah tersebut.

“Diharapkan,  rumah singgah tambahan ini bisa mendukung dan melayani warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan saat kabut asap melanda”, terangnya. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00