• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Prediksi BMKG Kalteng : Hingga Rabu, Potensi Hujan Kecil

16 September
19:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Tengah memprediksi kabut asap masih akan bertahan setidaknya hingga tiga hari ke depan. Pasalnya hingga tanggal 18 September mendatang, tidak terlihat potensi hujan ringan hingga sedang. Hujan baru akan menghampiri pada tanggal 19-22 September mendatang.

Demikian disampaikan salah satu prakirawan BMKG Kalimantan Tengah Ika Priti kepada RRI. Dijekaskan Ika, prediksi cuaca hingga tiga hari ke depan Kalteng masih cerah berawan. Potensi hujan ringan diprediksi sangat kecil, hingga tanggal 19 sampai 22 September dimana ada potensi hujang ringan hingga sedang untuk Kalteng bagian utara. Daerah itu diproyeksikan meliputi Murung Raya, Gunung Mas, Katingan Utara dan sekitarnya. Selama September 2019, Kalimantan Tengah berada di puncak musim kemarau.  Sementara musim penghujan baru akan menghampiri pada pertengahan Oktober itupun dimulai Kalteng bagian utara.  Sementara untuk pantauan hot spot , BMKG berhasil menemukan 135 titik api, terbanyak di Kotim sebanyak 32 titik, 30 di Pulang Pisau, 23 di Kapuas dan 17 di Seruyan.

“Sementara BMKG menakar visibility atau jarak pandang secara umum di Kota Palangka Raya kini menciut hingga 400 hingga 700 meter saja”, jelasnya. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00