• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Nasionalisme Warga Perumahan Padat Penduduk Sambut HUT RI ke 74

17 August
10:40 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Tidak hanya di lingkungan instansi pemerintahan, semangat Kemerdekaan, juga ditunjukkan Warga Perumahan Bumi Palangka III Palangkaraya. Salah satu perumahan padat penduduk di Jalan Mahir Mahar tersebut, menggelar upacara bendera 17 Agustus 2019, bertempat di lapangan Fasilitas Sosial Blok c pada  Sabtu pagi (17/8/19)

Peserta Upacara yang juga ketua RT XIV, Pujiono menyambut baik kegiatan upacara, melalui kegiatan tersebut, dapat menumbuhkan sikap Nasionalisme  semua warga, di tengah kesibukan dan rutinitas padat sehari hari. Apalagi di tengah kabut asap akibat karhutla, warga masih bisa menyempatkan diri hadir.

Terima kasih kami ucapkan kepada warga Bumi Palangka III, melalui momen Hari Kemerdekaan RI yang ke 74, kita tingkatka rasa persatuan diantara seluruh warga, dan kita kembali mengingat hasil perjuangan pahlawan dalam memperjuangkan kemeredekaan RI, semoga di usia yang tidak muda lagi, bangsa Indonesia bisa berjaya dan kesejahteraan seluruh masyarakat terwujud,” kata Pujiono. Sabtu (17/8/19)

Ia menambahkan, kegiatan upacara sudah kali ke empat dilaksanakan, kalau diperhatikan hanya Komplek Bumi Palangka III, jadi satu satunya komplek yang warganya paling aktif menggelar upacara bendera peringatan kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus. Sementara itu dari pantauan RRI, ratusan warga mulai jam 6 pagi sudah terlihat berbondong bondong, antusias hadir ke lapangan yang dipusatkan di Fasos Blok C biru Jalan Jatayu, guna mengikuti proses upacara bendera. Dalam rangkaian pesta menyambut kemerdekaan RI, Panitia gabungan yang ada di blok A, B, C, D, dan Perumahan Rahayu Asri, sudah menggelar berbagai perlombaan 17 an, sejak tanggal 4 Agustus 2019, diawali dengan pembukaan, kemudian jalan sehat, sepeda hias, dilanjutkan berbagai perlomban menarik baik dalam bentuk cabang olahraga seperti Voli, Badminton, Tenis Meja, Catur, Gaple, Karaoke, serta lomba ketangkasan lainnya seperti Makan Kerupuk, Balap Kelereng, dan Futsal masih dilombakan. Sedangkan untuk malam penutupan, panitia akan menghadirkan grup dangdut terkenal grup  Larossa, dengan harapan penonton dapat membludak hadir.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00