• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

73 Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Siap Bertugas

15 August
20:21 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya: Sebanyak 73 Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Tengah dikukuhkan di Palangka Raya pada Kamis (16/08/2019) sore.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretasi Daerah Provinsi Kalimantan Tengah mengatakan mengibarkan bendera pusaka adalah tugas yang terhormat dan membanggakan. Paskibraka adalah orang-orang terpilih untuk melakukan tugas itu. 

Lebih lanjut dikatakan seluruh perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia tersimbol di dalam Bendera Pusaka. Kepada putra-putri Kalimantan Tengah dari 14 kabupaten/kota yang terpilih menjadi Paskibraka itu dikatakan bahwa mereka berperan mengobarkan cita-cita semangat perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya melihat mereka adalah putra-putri terbaik Kalimantan Tengah yang kita percaya untuk melakukan menjadi petugas pengibar bendera pusaka kita pada peringatan HUT ke-74 RI di Provinsi Kalimantan Tengah. Saya mengapresiasi walaupun dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat mereka tetap semangat untuk melaksanakan tugas. Dan saya yakin kepercayaan ini bisa mereka tuntaskan pada saat pengibaran dan penurunan bendera nanti,” ujar Sekda Kalteng usai menjadi Pembina Upacara Pengukuhan Paskibraka 2019.

Paskibraka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah memulai proses latihan sejak tanggal 1 Agustus lalu. Cuaca dan udara kabut asap di Kota Palangka Raya sempat dikhawatirkan menjadi kendala dan mengganggu kesehatan Paskibraka.

Namun putra-putra Kalteng perwakilan dari 14 kabupaten/kota tersebut dapat melewati proses latihan dan persiapan dengan baik. Mereka akan melaksanakan tugas pada Sabtu 17 Agustus mendatang.

Sementara dua orang Paskibraka Kalimantan Tengah ditugaskan menjadi Paskibraka di tingkat nasional. Paskibraka putra berasal dari Barito Utara atas nama Zaini Fahmi dan Paskibraka putri berasal dari Kotawaringin Timur atas nama Ivana Maria S. Tengkere. Mereka akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2019. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00