• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemko Palangkaraya Telah Maksimal Tanggulangi Kabut Asap

15 August
20:13 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangkaraya : Sejak kebakaran hutan dan lahan melanda kota Palangkaraya, sinergi Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemko dalam rangka memadamkan titik api tidak pernah berhenti, bahkan dalam kondisi awan biru diselimuti kabut asap tebal, upaya pemadaman lewat jalur udara melalui water bombing terus dilakukan.

Menyikapi kondisi tersebut Walikota Palangkaraya Fairid nafarin meminta  masyarakat menghargai kerja keras petugas memadamkan karhutla, apalagi dari penuturan, sejumlah petugas berjibaku melawan maut di tengah lahan gambut, bahkan ada yang tidak mengenal istilah istirahat dan terus berpatroli memadamkan api.

“Mereka inilah yang harus diberikan penghargaan pemerintah, pasukan BPBD berjibaku siang malam memadamkan lahan yang terbakar,” kata Fairid kepada RRI Kamis (14/8/2019)

Selain upaya dari petugas, pemerintah kota Palangkaraya malakukan upaya lain dengan menggelar sholat istisqo, tujuannya meminta kepada Allah SWT agar segera turun hujan, terbaru pemko Palangkaraya mengundang ribuan masyarakat mulai anak anak sekolah, sampai aparatur sipil negara berkumpul di balai kota melaksanakan sholat istisqo yang dipimpin ketua Mejelis Ulama Indonesia Guru Zainal.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00