• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jenazah Mahasiswa UGM Tenggelam Di Sungai Rungan Palangka Raya, Sudah Ditemukan.

12 August
20:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Berita duka menyelimuti keluarga besar Civitas Akademik Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, salah satu Mahasiswa jurusan kehutanan UGM, yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di kota Palangkaraya, tenggelam di sungai rungan Kecamatan Bukit Batu.

Menurut penuturan saksi mata, korban yang bernama Ricky Dwi Hariyanto lelaki asal dusun Krajan Desa Kalibaru Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jatim (22) bersama rekan rekannya mandi di sekitar pinggir sungai yang dangkal pukul 16 sore, sekitar 10 menit, korban terlihat minta tolong dengan melambaikan tangan, karena terbawa arus dari gelombang sungai setelah kelotok mesin melintas.

Menyikapi hal tersebut Camat Bukit Batu Herwin sudah melakukan pencarian sejak minggu malam hingga dini hari Senin, namun upaya yang dilakukan pihaknya bersama tim SAR gabungan belum membuahkan hasil, dan pencarian dilanjutlan pada Senin pagi hingga siang hari, setelah tim SAR bergerak menyisir sekitar sungai, dibantu ratusan masyarakat sekitar, akhirnya jenazah Ricky ditemukan mengapung. sejak berita ini dinaikkan, jenazah korban masih berada di kamar mayat RSUD Doris Silvanus

Syukurlah jenazah mahasiswa UGM yang tenggelam kami temukan, berkat usaha maksimal dari tim SAR Gabungan, selanjutnya jenazah kami bawa ke ruang mayat Kamboja RSUD Doris SIlvanus,” kata Herwin kepada RRI Senin 12/8/2019)

Ia mengatakan, sebelumnya mahasiswa dari luar daerah kota palangkaraya melakukan KKN di kecamatan bukit batu, belum pernah terjadi insiden tersebut, baru kali ini nasib naas menimpa salah satu dari peserta KKN angkatan 2015 yang berjumlah 29 orang.

Sementara itu, sebelum puluhan mahasiswa dari UGM bertolak ke lokasi KKN, sudah mendapatkan pembekalan dan arahan dari Sekda Kota Palangkaraya dan Camat setempat, terhadap bagaimana karakteristik lokasi yang menjadi tempat KKN, salah satunya di aliran sungai rungan, bahkan meminta sejumlah mahasiswa, untuk berhati hati, namun dengan kejadian  tenggelamnya salah satu rekan mereka, harus dijadikan pelajaran agar tidak terulang kembali, sembari berupaya maksimal mencari jasad korban yang hilang.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00