• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satgas Karhutla Palangka Raya Padamkan 4 Titik Api Kebakaran Lahan & Hutan

6 August
15:34 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Kebakaran Lahan dan hutan (karhutla) di Kota Palangka Raya, semakin luas dan mengkhawatirkan. Hari ini. Selasa  (6/8), setidaknya ada 4 titik api yang berhasil dipadamkan Tim Pemadam Kebakaran Satgas karhutla Kota PalangkaRaya.Bahkan salah satu titik api terjadi sangat dekat pemukiman warga Perumahan Betang di Tampung Penyang Palangka Raya. " Kami tetap sigap dan cepat meluncur  apabila mendapat telpon dari warga ", tegas Ketua Regu 1 Pemadam Karhutla.Sucipto kepada RRI di lokasi kebakaran.Selasa (6/8). 

ke 4 titik api kebakaran lahan terjadi di dekat asrama Kompi Yonif 631 Antang, di km 6 Jalan Cilik Riwut , lahan kosong di Jalan Kranggan  yang tak jauh di Bandara serta di jalan Hiu Putih dan lahan kosong di Perumahan Betang Palangka Raya. Bahkan warga yang berada di Perumahan Betang sempat khawatir kobaran api merambat ke rumah mereka. " Ya , kami panik pak..api semakin membesar , jadi kami telp Pemadam kebakaran ", ujar Abidin warga di Perumahan Betang.

dalam menjinakan kobaran api , Tim Pemadam kebakaran Satgas karhutla mengerhkan 4 mobil unit kebakaran dibantu mobil Canon dari Brimob Polda kalteng serta puluhan anggota Brimob bersama warga setempat.

Meski api sudah padam, namun Satgas Karhutla bersama warga setempat tetap berjaga jaga karena masih terlihat kepulan asap dari lahan bergambut tersebut." masyarakat di sini bersama petugas tetap standbye biar meyakinkan api benar-benar padam agar warga tidak khawatir lagi ", kata sucipto.

   

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00