• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Atlet Angkat Berat Pra PON Kalteng Mulai Latihan

24 June
18:22 2019
1 Votes (5)

KBRN, Palangka Raya : Tradisi medali yang selalu menjadi langganan cabor angkat berat Kalimantan Tengah, akan terus dipertahankan para pelatih dan atlet. Termasuk halnya pada pelaksanaan Pra PON tahun 2019 ini. Pelatih Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalimantan Tengah Ririk Novian mengatakan, bahwa cabor angkat berat berupaya terus mengharumkan nama Bumi Tambun Bungai di kancah nasional.

  Karenanya, pada Pra PON mendatang, angkat berat menargetkan akan tampil maksimal, meski belum diketahui pasti jumlah kelas yang akan dipertandingkan. sekarang menyiapkan atlet untuk Pra PON sebanyak 3 atlet. Mereka saat ini sedang giat-giatnya latihan di bawah arahan 2 pelatih mumpuni yang sudah ditunjuk. Sementara kelas dipersiapkan yakni kelas 72 kg, 47kg dan 66 kg. Sedangkan latihan lima kali pertemuan dalam seminggu.

Seluruh atlet saat ini gencar melaksanakan latihan, latihan ringan dan capaian target angkatan, kondisi atlet saat ini masih dalam fit,”ujarnya, Senin (24/06/2019)

  Pra PON cabor angkat berat sendiri akan digelar pada pekan pertama Bulan September 24-29 agustus 2019 ini di gor pajajaran Bandung.  Lebih lanjut dipaparkan   pada Pra PON nanti, tetap meraih medali sehingga bisa lebih banyak meloloskan atletnya, pada PON di Papua tahun 2020 mendatang. Para atlet yang dipersiapkan tersebut, Di antaranya 2 putri dan 1 putra.

  • Tentang Penulis

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

  • Tentang Editor

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00