• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Walikota Palangkaraya Apresiasi Kerja Baznas Salurkan Paket Sembako

29 May
12:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangkaraya : Sebanyak 1.200 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa yang ada di lima Kecamatan kota Palangkaraya. Pembagian sembako tersebut, bertepatan seminggu menjelang hari raya idul fitri.

Walikota Palangkaraya Fairid Nafarin mengatakan, paket sembako dibagikan untuk mengurangi beban masyarakat tidak mampu, pembagian rutin dilakukan menjelang lebaran, agar dapat dimanfaatkan masyarakat, ditengah harga pokok yang melambung tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga mengapresiasi Badan Amil Zakat Nasional Kota Palangkaraya, telah menghimpun dana umat selama ini dan disalurkan kepada yang berhak, meskipun ribuan paket sembako disiapkan,  belum bisa mengkoper seluruh warga tidak mampu, namun pihaknya kedepan berjanji akan memperbanyak jumlah paket bantuan yang disalurkan.

"Terima kasih kepada baznas dan semua pihak terkait, telah amanah mengelola dana umat, saya yakin Baznas amanah menyalurkan kepada yang berhak menerima," kata Fairid kepada RRI Rabu (29/5/2019)

Ia menambahkan, menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki kepada yang berhak, pertanggung jawabnnya antara pribadi dan sang kholik, meskipun di dalam undang undang ASN tidak diatur, hanya sebatas kebijakan dari pimpinan dan berangkat dari kesadaran, untuk itu ke depan ASN dilingkup pemerintah kota, khususnya yang memiliki kelebihan rizki, dapat tergugah beramal, minimal kepada lingkungan sekitarnya. Sementara itu, ribuan paket yang disalurkan kepada kaum dhuafa antara lain kebutuhan pokok seperti minyak goreng, tepung, gula, dan susu. dari jumlah 1.200 paket. 700 paket berasal dari Baznas melalui dana yang dihimpun potongan 2,5 persen tiap gaji ASN di Lingkungan Kementerian Agama, sedangkan 500 paket lainnya dari Instansi pemerintahan diantaranya Dinas Pendidikan, Kesbangpol, dan Bapedda, mulai hari ini disalurkan kepada ribuan kaum  dhuafa se Kota Palangkaraya.

  • Tentang Penulis

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

  • Tentang Editor

    Edy Suroso

    Reporter RRI Palangkaraya : hari hari saya, saya habiskan untuk kegiatan keagamaan, mencari berita dan dunia pendidikan non formal.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00