• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

PKPI Kalteng Targetkan Kursi Dua Kali Lipat

11 February
16:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia atau PKPI Kalimantan Tengah mencanangkan perolehan suara dan kursi legislative dua kali lipat dari pemilu sebelumnya. Jika saat ini PKPI telah menduduki 10 kursi di tingkat kabupaten maka PKPI berambisi untuk merebut 20 kursi di 10 kabupaten/Kota. Keinginan ini merupakan hal wajar karena PKPI sejauh ini telah banyak bekerja dan mendekati mayarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan  Provinsi atau DPP PKPI Kalteng, Ergan Tunjung kepada sejumlah wartawan, Senin (11/02/2019) . Ergan Tunjung berharap adanya kenaikan 100 persen atau dua kali lipat perolehan kursi di tingkat kabupaten yang tersebar di 10 kabupaten kota di Kalteng. PKPI memang sangat berharap suara dan kursi yang diperoleh naik secara signifikan karena partai ini telah berusaha keras semenjak lama. Sementara di tingkat DPR RI, PKPI memang tidak mengajukan caleg  namun akan mengalihkan suara  ke caleg yang menjadi pilihan partai. Ada berbagai persyaratan caleg DPR RI yang akan dipinang PKPI yakni calon yang memang memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas dan juga kapabilitas.

“PKPI akan mengalihkan suara DPR RI kepada calon yang memang kuat secara ketokohan, popularitas, kecakapan dan pengalaman serta aktif bergerak mendekati masyarakat”, jelasnya.

Lebih jauh PKPI Kalteng juga menyatakan mengisi waktu kampanye ini, jajaran partai telah menggerakkan berbagai strategi yakni turun langsung menghampiri masyarakat. Bentuknya bisa berupa kampanye dialogis , tatap muka sesuai dengan kemampuan masing masing anggota partai. Masa kampanye yang panjang ini sudah seharusnya dimanfaatkan sebaik mungkin agar masyarakat mengenal caleg dan kepemiluan tahun ini. (NATA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00