• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

HUT TNI Ke 73, KOWAD Korem 102 Pjg dan Polwan Polda Kalteng Demonstrasi Bongkar Pasang Senjata

5 October
19:25 2018
3 Votes (4)

KBRN, Palangka Raya : Setiap 5 Oktober Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT)-nya dan hari ini TNI merayakan hari jadinya ke-73 di halaman Markas Polda Kalteng. Upacara puncakpun dilakukan di pimpin langsung Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran.

  Usai Upacara Korps Wanita Angkatan Darat KOWAD Korem 102 Panju Panjung bersama Polwan Polda Kalteng berkesempatan demonstrasi bongkar pasang senjata dihadapan para undangan. Kowad dan Polwan ini memperagakan bongkar pasang senjata yang tidak begitu gampang melaksanakan orang biasa, senjata beratpun dibongkar tanpa gugup dan tepat waktu.

  Senjata yang digunakan dalam demonstrasi terdiri dari senjata SS-1 V1, Senjata pistol G2 Combat, Senjata pistol HS-9 dan senjata SPR Barret M82A1.

  "Kita patut berbangga, karena memiliki pasukan seperti Kowad dan Polwan yang mahir dalam mengoperasionalkan senja," tutur Koordinator Demonstrasi, Manyor Mahsun Abadi.(5/10)

  Bongkar pasang senjata ini dilaksanakan dengan mata terbuka, bongkar pasang senjata ini merupakan suatu keahlian yang wajib dimiliki prajurit TNI maupun anggota Polri dalam mengoperasionalkan alusista dan digunakan untuk menjaga keamanan dan keutuhan NKRI termasuk Kowad dan Polwan.

  Kali ini TNI mempunyai motto yaitu TNI meningkatkan profesionalisme nya untuk rakyat, motto ini singkat namun sangat simpatik dan mempunyai makna yang cukup besar.

  • Tentang Penulis

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

  • Tentang Editor

    Gordon Tobing

    <p>Reporter RRI Palangkaraya</p><p></p>

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00