• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Kejati Sumbar Optimis Raih WBBM Tahun Ini

25 February
17:29 2020
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan Agung RI, Setia Untung Arimuladi, berharap, Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat tahun 2020 dapat meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani WBBM dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Hal tersebut disampaikannya ketika usai melakukan monitoring evaluasi sekaligus melihat kesiapan Kejaksaan Tinggi Sumatera Bara dan jajaran Kejaksaan Negeri menuju zona integritas di kantor setempat pagi tadi, Selasa (25/02/2020).

Setia Untung Arimuladi menjelaskan, kehadirannya untuk memberikan motivasi sejauh mana kesiapan dari Kejati Sumbar. Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat pada Desember 2019 lalu  telah berhasil meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi WBK, termasuk 2 Kejari yakni Kejari Tanah Datar dan  Kejari Pariaman.

Setelah dilakukan pengecekan, mantan Kejati Riau itu optimis bahwa tahun ini Kejati Sumbar dapat meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

“Kejati Sumbar siap dan optimis meraih WBBM. Termasuk dua Kejari yang telah meraih WBK yaitu Kejari Tanah Datar dan Kejari Pariaman,”ujarnya.

Setia Untung Arimuladi menambahkan, dalam memberikan pelayanan, kejaksaan sebagai unit kerja aparat penegak hukum harus dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Ia berharap dengan diraihnya predikat zona integritas WBK dan WBBM dapat membangun komitmen dan konsistensi agar kejaksaan lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00