• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Satpol PP Padang akan Studi Tiru ke Aceh terkait Satpol PP Syariah

12 February
14:40 2020
0 Votes (0)

KBRN, Padang ; Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang hingga saat ini masih mempelajari dasar hukum terhadap pembentukan Satpol PP Syariah di daerah ini. Selain itu, Satpol PP Kota Padang juga akan melakukan studi tiru ke Kota Banda Aceh guna merealisasikan wacana tersebut.

"Rencananya akan studi tiru ke Kota Banda Aceh dalam waktu dekat untuk pembentukan Satpol PP Syariah," ucap Kabid P3D Satpol PP Padang Bambang Suprianto didampingi Kasi Pengawasan Afridal saat diseminasi informasi di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (12/2/2020).

Menurutnya, nantinya Satpol PP Syariah hanya terdiri satu pleton. Namun belum ada kejelasan terkait tugas, dan pakaian yang akan digunakan Satpol PP Syariah Kota Padang.

"Masih kita pelajari dulu terkait Satpol PP Syariah ini," sebutnya.

Afridal menambahkan, Pemerintah Kota Padang serius untuk dapat mewujudkan pembentukan Satpol PP Syariah. Akan tetapi masih membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dasar hukum, sehingga tidak bertentangan maupun menyalahi aturan yang ada.

Pembentukan Satpol PP Syariah Kota Padang, dalam merespons saran ulama kondang Ustaz Abdul Somad yang mengisi tabligh akbar di Kawasan Pantai Padang pada 2 Januari 2020 lalu. Ulama yang akrab disapa UAS tersebut, menyarankan agar Kota Padang memiliki Satpol PP Syariah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00