• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Polda Sumbar Amankan 32 Pelaku Kasus Penyalahgunaan Narkoba Selama Januari 2020

6 February
12:45 2020
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat berhasil mengungkap 25 kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba selama Januari 2020. Sementara total pelaku yang berhasil diamakan sebanyak 32 orang.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, untuk barang bukti yang diamankan yakni narkoba jenis sabu seberat 158,18 gram, ganja sebanyak 17,3 kilogram, dan 5 butir narkoba jenis pil ekstasi. Pengungkapan kasus narkoba tersebut hampir merata di berbagai wilayah di Sumatera Barat.

"Paling banyak yang berhasil diamankan narkoba jenis ganja," sebutnya saat jumpa pers dengan awak media di lantai 4 Mapolda Sumbar, Kamis (6/2/2020).

Sementara itu, Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Barat, AKBP Roedy Yoelianto mengungkapkan, hampir setiap hari pihaknya melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba selama Januari 2020. Hal tersebut menandakan komitmen Polda Sumatera Barat dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat.

"Sejak awal tahun 2020 kita sudah berlari kencang untuk mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di Sumatera Barat, " tuturnya. 

AKBP Roedy Yoelianto menambahkan, Polda Sumatera Barat tidak akan berhenti mengembangkan kasus penyalahgunaan narkoba yang telah diamankan. Pengembangan tersebut agar dapat mengungkapkan kasus yang lebih besar dari saat ini Meskipun demikian, pihaknya berharap kasus tindak penyalahgunaan narkoba dapat berkurang di lingkup wilayah hukum Polda Sumatera Barat.

"Kita tidak akan berhenti sampai disini, akan dikembangkan agar kasus yang lebih besar dapat terungkap," ujarnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00