• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Percepatan Proses Lelang Pengadaan Barang dan Jasa

5 February
18:05 2020
0 Votes (0)

KBRN, Padang Pariaman : Untuk mendukung percepatan pembangunan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen mempercepat proses lelang pengadaan barang dan jasa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus Tahun 2020. Inspektur Inspektorat Kabupaten Padang Pariaman Hendra Aswara mengatakan, strategi untuk percepatan tersebut dengan melakukan percepatan proses pengadaan. Sementara itu targetnya pada akhir bulan Maret proses pengadaan itu semuanya sudah selesai.

Hendra Aswara menjelaskan, percepatan proses lelang ini perlu dilakukan agar pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu Inspektorat akan mengawal dan melakukan probity audit terhadap proses tender tersebut. Selain itu juga sebagai salah satu upaya dalam menjaga kualitas pembangunan Kabupaten Padang Pariaman khususnya di bidang fisik.

"Pertemuan Inspektorat dan Bagian LPBJ untuk memastikan percepatan proses pelelangan, sehingga pada akhir 2020 tidak ada pekerjaan yang tidak selesai” ujar Hendra Rabu (05/02/2020).

Inspektur Inspektorat Padang Pariaman Hendra Aswara menambahkan, jika proses tender atau pengadaan di akhir Maret selesai, maka kegiatan-kegiatan fisik memiliki waktu yang lebih lama. Seluruh kegiatan tidak akan terburu-buru pekerjaan fisiknya sehingga kualitasnya dapat terjaga, sehingga pembangunan bisa cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Hendra menjelaskan, proses lelang sudah dimulai. Hingga saat ini sudah 11 Paket Pelelangan yang telah ditayangkan terdiri dari tiga paket Konsultansi dan delapan paket Konstruksi.

"Lelang paket konsultansi pengawasan untuk pembangunan jembatan sikabu juga sudah diumumkan" ungkapnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00