• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gelar Tiga Kegiatan di April 2020, Pemko Padang Targetkan 10 Ribu Pengunjung

8 January
17:15 2020
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan menggelar tiga agenda pariwisata pada April 2020. Tiga kegiatan itu yakni Festival Bakcang Lamang Baluo, Selaju Sampan, dan Padang Kulinerun.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyebutkan, tiga agenda tersebut, didukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Direncanakan kegiatan untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kota Padang ini, digelar pada tanggal 3, 4, 5 April 2020.
 
Mahyeldi berharap promosi yang dilakukan kali ini dapat berjalan maksimal, sehingga target 10 ribu pengunjung dapat tercapai.
Bahkan saat ini, Pemko Padang pun telah mempersiapkan agenda pariwisata pada 2021dan 2022.

"Kami berharap 10 ribu pengunjung dalam tiga event tersebut. Ini pun baru pertama kali diadakan tiga event pariwisata sekaligus," katanya kepada awak media di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (8/1/2020)

Sementara itu, Tim Pelaksana Calendar of Event Kementerian Pariwisata, Raseno Arya mengatakan agar banyak wisatawan berkunjung ke Kota Padang maka perlu digagas sejumlah event. Namun mesti melibatkan media dalam promosinya.

Raseno menuturkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan sangat mendukung setiap kegiatan pariwisata yang digelar di Sumatera Barat terutama di Kota Padang. Akan tetapi setiap agenda pariwisata harus dikemas dengan menarik, dan jelas waktunya.

"Semuanya ada disini baik budaya, kuliner, dan keindahan alam. Tinggal bagaimana mempromosikannya keluar sehingga menimbulkan ketertarikan wisatawan berkunjung kesini," tuturnya. 

Pada kesempatan yang sama, Panitia Festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo 2020,  Alam Gunawan mengungkapkan, kegiatan ini yang kedua kalinya di gelar Pemerintah Kota Padang. Tahun lalu, festival ini mampu memecahkan rekor muri pembuatan bakcang ayam dan lamang baluo terbanyak.

"Evaluasi tahun 2019, hanya sekitar 7 ribu pengunjung yang datang. Tahun ini kita targetkan minimal 10 ribu," sebutnya.

Alam menambahkan, pada tahun ini diharapkan dengan penggabungan dua event lainnya, festival Bakcang Ayam dan Lamang Baluo mampu menarik minat wisatawan mancanegara datang ke Kota Padang. 

"Kita mulai mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga apa yang direncanakan dapat berjalan dengan lancar," sebutnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00