• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

2020, Gubernur Sumbar Masih Kunker ke Luar Negeri

7 January
14:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno masih akan melakukan kunjungan ke luar negeri menjemput investasi di tahun ini. Namun, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat mengaku kunjungan kerja ke luar negeri gubernur, dipangkas 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Penurunan jumlah kunjungan itu, karena Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hanya ingin mengejar investasi yang benar-benar pasti," ucap Kepala DPMPTSP Sumatera Barat Maswar Dedi kepada RRI, usai dengar pendapat dengan komisi III DPRD Sumatera Barat, Selasa (2/1/2020).

Maswar Dedi mengungkapkan, tahun ini kunjungan kerja ke luar negeri hanya diagendakan pada empat negara yakni ke Miami USA, Tunisia, London, dan Yordania. Direncanakan kegiatan menjemput investasi itu dilaksanakan pada Februari, Maret, Agustus dan November.

Menurutnya, empat kunker itu dianggarkan sebesar Rp500 juta. Jumlah tersebut jauh berkurang dibandingkan 2019, yang mencapai Rp2 miliar rupiah.

"Karena jumlah kunjungan berkurang, tentunya anggaran pun turun," sebutnya.

Ia menambahkan, pada 2020 kunjungan hanya sebagai tindak lanjut dari kunjungan yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, DPMPTSP Sumatera Barat ditargetkan memperoleh investasi sebesar Rp4,5 triliun, dengan mengandalkan tiga potensi yakni di bidang pariwisata, energi terbarukan, dan perikanan.

"Kita hanya mengunjungi negara yang pasti saja untuk melakukan investasi," ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00