• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Danlanal Mentawai : Batu Loncatan Atlet Pemula

16 December
17:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Turnamen Badminton Lanal Cup Mentawai 2019   yang berlangsung selama dua hari, 16 -18 Desember 2019 rencananya dibuka Bupat Mentawai, Yudas Sabagallet. Pembukaan turnamen bulutangkis  yang  terbuka untuk umum ini dimulai Senin sore, (16/12/2019) pukul 14.00 Wib. Kepada RRI, Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar menegaskan,  turnamen tersebut  adalah hasil kerjasama   Lanal Mentawai dengan pemerintah kabupaten setempat yang diharapkan dapat mencetak  atlet berbakat di daerah.

Dengan disediakannya ruang  yang kompetitif, anak-anak muda di daerah dapat menunjukkan bakatnya, sejalan dengan  target penyelenggaraan event. Mereka  lebih termotivasi mengasah kemampuan, menampilkan prestasi terbaik pada ajang olahraga daerah yang diharapkan berlanjut seterusnya.

" Kami mencoba menggali potensi olahraga  putra-putri  daerah melalui turnamen yang rencananya diselenggarakan secara berkelanjutan. Melalui tahapan ini kita bisa melakukan seleksi terhadap atlet-atlet berbakat,'' ujarnya.

Danlanal Mentawai, Letkol Laut Anis Munandar menjelaskan, turnamen badminton  termasuk salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Armada TNI AL 2019 yang  diikuti seluruh komponen masyarakat Mentawai. Tidak sepeser pun biaya yang dipungut dari peserta yang jumlahnya lebih dari 50  orang.Para peserta sebagian besar kalangan remaja yang datang dari berbagai pulau.

Anis melihat antusias masyarakat mengikuti event ini cukup tinggi, dibuktikan dari jumlah peserta yang mendaftar kepada panitia. Jumlah peserta yang mendaftar melebihi target yang ditetapkan panitia sebelumnya. Event ini dapat dijadikan semacam batu loncatan untuk mengukur kemampuan. Dari kegiatan ini dapat dilihat kemampuan para peserta. Atlet yang dinilai memiliki bakat dan kemampuan terbaik  diberi kesempatan mendapatkan pembinaan yang lebih intens dan tidak tertutup kemungkinan diikutsertakan pada turnamen dengan skala kegiatan yang lebih luas, yakni tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00