• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Jelang Akhir Tahun 2019, Delapan Perda Ditetapkan

28 November
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Menjelang akhir tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah -DPRD- dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyepakati delapan peraturan daerah (perda) melalui sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Sumatera Barat, Kamis (28/11/2019).

Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi mengungkapkan ke delapan perda tersebut telah melalui mekanisme sesuai dengan aturan yang ada. Perda yang disahkan mulai dari Perda Anggaran Pendapatan Belanda Daerah (APBD) Sumbar 2020, kemudian Perda Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Setelah itu Perda Restribusi Jasa Usaha. Perda Pengelolaan Lingkungan Hidup, Penyelenggaraan Wisata Halal, Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

"Selanjutnya Perda Penanaman Modal dan Perda Pembangunan Kepariwisataan Sumbar 2014-2025," sebutnya. 

Menurutnya, ke delapan perda yang disepakati itu diyakini tidak akan berbenturan dengan aturan di tingkat pusat. Sebab semua sudah disepakati DPRD Sumbar bersama Pemprov Sumbar.

Rapat paripurna berjalan cukup alot dan dipimpin secara bergilir mulai dari Ketua DPRD Sumbar Supardi kemudian Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Safar. Seterusnya Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen dan Wakil Ketua DPRD Sumbar Indra dt Rajo Lelo.

Sementara dari unsur pemerintahan, rapat paripurna ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta jajarannya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00