• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pendaftaran Ditunda Hingga 15 November, Rincian Formasi CPNS Padang Masih Menunggu

11 November
19:06 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Pemerintah Kota Padang baru akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS0 2019, pada Jumat, 15 November mendatang. Sebab hingga saat ini, Pemerintah Kota Padang belum mendapatkan rincian formasi CPNS 2019 dari dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Hingga saat ini saya masih menunggu rincian formasi CPNS 2019 dari pusat," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Habibul Fuadi saat dihubungi RRI, Senin (11/11/2019) di Padang.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota Padang baru mendapatkan kuota CPNS 2019 sebanyak 375 formasi. Sementara rincian formasi CPNS baru akan diumumkan saat pendaftaran dibuka yakni Jumat, 15 November mendatang.

"Nanti kita publish rincian formasinya di 15 November itu,"sebutnya.

Lanjutnya, walaupun proses pendaftaran CPNS Padang ditunda, tetapi dipastikan tetap terintegrasi di portal nasional milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sscasn.bkn.go.id. Penundaan pendaftaran tidak hanya di Kota Padang, melainkan pada provinsi, Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Habibul Fuadi mengimbau, agar peserta CPNS untuk bersabar hingga pengumuman resmi dibuka. Selain itu, diharapkan tidak mempercayai perantara atau calo yang dapat meluluskan seleksi CPNS 2019, karena saat ini sudah menggunakan sistem komputerisasi yang hasilnya transparan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00