• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Tour de Singkarak XI 2019 Ajang Promosi Daerah

10 November
18:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang : Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kementerian Pariwisatan Rizki Handayani mengapresiasi pelaksanaan balap sepeda Internasional Tour de Singkarak –TdS- ke XI di tahun 2019 di Sumatera Barat. Selama berlangsungnya TDS dari tanggal 2 November hingga hari ini, tidak terjadi kecelakaan serius yang melibatkan pembalap selama berlomba.

Selain itu Rizki Handayani berharap untuk pelaksanaan ivent TdS tahun depan akan lebih meningkat lagi. Menurutnya, saat ini setiap daerah sedang gencar-gencarnya melaksanakan berbagai ivent.  Semua daerah harus bersaing untuk menjadikan ivent terbaik di daerahnya.

“Dengan Menteri kita yang baru dan sangat perhatian kepada ivent-ivent kita dapat meningkatkan TdS untuk kedepan. Untuk saat ini hampir setiap daerah melaksanakan berbagai ivent, dan menjadikan ivent tersebut yang terbaik untuk daerahnya,” Ujar Rizki Handayani. Usai menutup Tour de Singkarak XI 2019 di Danau Cimpago Kota Padang sore tadi, Minggu (10/11/2019).

Sementara itu penggagas TdS Sapta Nirwandar mengatakan, untuk TdS selanjutnya, berharap anggarannya harus ditingkatkan serta promosi digencarkan. Agar lebih meriah dari tahun ke tahun.

“ Kita berharap dari Kenenterian untuk dapat menaikan anggaran pelaksanaan TDS tahun depan, selain itu promosinya juga di gencarkan,”harap Sapta Nirwandar.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengatakan, ditahun ke XI ini pelaksanaan TdS dapat mendongkrak kemajuan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat.

“ Terima kasih semua panitia yang terlibat dalam TDS ke XI tahun ini di Ranah Minang ini, Kegiatan ini tentunya meningkatkan pariwisata dan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Barat,”ujar Irwan Prayitno.

Penutupan TdS yang dipusatkan di kawasan Danau Cimpato Purus Kota Padang , juga dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang, Forkompinda, juga perwakilan dari Provinsi Jambi. Penutupan dimeriahkan dengan penampilan tari massal dari sanggar binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00