• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Pemko Padang Anggarkan Rp8 M untuk PENAS KTNA 2020

6 November
18:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Padang ; Pemerintah Kota Padang menganggarkan Rp8 miliar untuk penyelenggaraan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) 2020. Anggaran yang berasal dari APBD Kota Padang tersebut, sudah dimasukan ke dalam anggaran Dinas Pertanian Kota Padang.

"Sudah kita masukan Rp8 miliar pada APBD 2020 yang berada di Dinas Pertanian Kota Padang," ucap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Padang, Medi Iswandi saat diseminasi informasi di Command Center Balai Kota Padang, Rabu (6/11/2019).

Ia mengungkapkan, anggaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota Padang itu termasuk tidak banyak untuk kegiatan berskala nasional. Sebab, dalam pelaksanaannya nanti ada pembagian anggaran antara pemerintah pusat, provinsi, dan Kota Padang.Alokasi anggaran senilai Rp8 milia tersebut, hanya untuk penyelenggaraan kegiatan.

"Sementara itu, untuk fasilitas penunjang berupa pembangunan maupun pengaspalan jalan tidak dihitung, karena tidak hanya berfungsi untuk akses penyelengaraan Penas KTNA pada Juni 2020. Namun usai pelaksanaan Penas KTNA jalan masih dapat dipergunakan untuk mempermudah akses di sekitar Balai Kota Padang," tuturnya.

Medi Iswandi menambahkan, PENAS KTNA ke XVI diselenggarakan pada 20 hingga 25 Juni 2020 di Kota Padang. Penas KTNA diharapkan sebagai ajang pertukaran inovasi antar petani dan nelayan di Indonesia, selain itu memperagakan varietas komoditas pertanian unggul yang berhasil dikembangkan selama empat tahun terakhir.

"Diperkirakan puluhan ribu peserta yang datang menghasilkan pemasukan bagi Kota Padang," sebutnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00